by

10 Desa Ditetapkan Event Pariwisata Musik

Ambon, BKA- Sebanyak 10 Desa yang ada di kota Ambon, telah ditetapkan untuk pelaksanaan Music Tourisme atau event pariwisata musik. Puluhan Desa itu, akan dikembangkan Pemerintah Kota Ambon lewat Dinas Pariwisata.

“Ada sepuluh Desa. Diantaranya itu Desa Tuni, Hutumuri, Amahusu, Batu Merah, Kelurahan Waihaong serta beberapa desa lainnya,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Ambon, Enrico Matitaputy, kepada wartawan, Sabtu (1/5).

Menurutnya, untuk event pariwisata musik di desa-desa tersebut, sudah mendapatkan dukungan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. “Kita akan terus dorong penyelenggaraan beberapa event bertaraf internasional di Kota Ambon,” ujarnya.

Dikatakan, sejumlah event bertaraf internasional ini akan menopang Kota Ambon sebagai Kota Musik Dunia, sebagaimana yang telah ditetapkan UNESCO.
“Kegiatan-kegiatan itu juga telah dimasukkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) beberapa waktu lalu, bersama Pemerintah Provinsi Maluku. Saat kita audience dengan Menteri Pariwisata, itu sudah langsung ditindaklanjut dengan deputi. Ini akan dibicarakan lebih lanjut, namun pastinya akan dilaksanakan,” terangnya.
Beberapa kegiatan bertaraf internasional yang direncanakan itu, juga akan melibatkan artis internasional untuk mendukung Ambon sebagai Kota Musik Dunia. Diharapkan agar kegiatan ini dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan sedikitpun. “Kami harap semua ini akan berjalan lancar dengan baik,” pungkasnya. (IAN)

Comment