by

10 Mahasiswa di Wanakarta Dapat Beasiswa

Ambon, BKA- Pada tahun anggaran 2020 lalu, Pemerintah Desa (Pemdes) Wanakarta, Kecamatan Lolong Guba, tidak hanya fokus pada penanganan Covid-19.

Ada juga sejumlah program lain yang dilaksanakan. Misalnya, pemberian bantuan beasiswa kepada sejumlah mahasiswa di desa tersebut.

Bantuan beasiswa itu diberikan kepada 10 mahasiswa, dengan kategori tidak mampu dan berprestasi.


Penjabat Kepala Desa (Kades) Wanakarta, Suparno, mengatakan, ada banyak program yang dijalakan selama tahun 2020 lalu. Salah satunya adalah program bantuan beasiswa.

“Banyak hal yang kita laksanakan di tahun 2020 lalu. Bahkan beasiswa juga ada yang kita berikan bagi mahasiswa. Ada 10 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa miskin dan berprestasi sebesar Rp 3 juta per orang selama setahun, yang sumber DD 2020,” kata Suparno, kepada BeritaKota Ambon, Minggu (24/1).


Dia menjelaskan, pemeberikan beasiswa tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa terhadapt pendidikan.

“Ini bentuk kepedulihan kita untuk meningkatan sumber daya manusia yang berada di Desa Wanakarta. Dengan memberikan bantuan beasiswa tersebut, diharapkan mereka bisa meningkatkan prestasinya,” ujarnya.

Dengan pemberian beasiswa itu, diharapkan, tercipta generasi pembangunan masa depan. “Harapan kita kedepannya, generasi-generasi ini yang akan membangun daerah kita. Jadi kita harus menjaga generasi ini demi kemajuan desa dan daerah yang kita cintai ini,” pungkasnya. (MG-1)

Comment