by

10 Pejabat Akan Diasesmen

Ambon, BKA- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengaku, 10 pejabat lingkup Pemerintah Kota Ambon bakal di Assesmen oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Kata dia, KemenPAN-RB bakal mengunjungi Kota bertajuk manise ini dalam waktu dekat.

Menurut Richard, 10 pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kota Ambon masih kosong. Diantaranya, Kepala PUPR, PRKP, Dispora dan Disperindag.

“KemenPAN-RB sudah menyetujui proses lelang jabatan di Pemkot Ambon. Makanya, dalam waktu dekat tim asesor akan datang untuk mengasesmen data 10 pejabatnya yang akan dipromosikan mengisi kekosongan jabatan ini, ” ungkap Richard kepada wartawan, Selasa (9/2).

Sambung dia, selain sudah berkoordinasi dengan KemenPAN-RB, pihaknya telah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara untuk bisa mengisi kekosongan 10 jabatan tersebut.

“10 jabatan tersebut, diketahui hingga kini masih dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt). Maka dari itu, kita sudah upayakan agar dalam Februari ini, sudah bisa terisi semuanya, ” terangnya.

Walikota dua periode ini mengaku, pendaftaran bagi para pejabat guna mengisi kekosongan jabatan tersebut, telah dibuka. Bahkan, sudah enam pejabat yang mendaftar. Namun masih kurang empat pejabat.

Apabila proses pendaftaran ini bisa berjalan dengan baik, maka pelantikan pejabat untuk 10 job yang kosong tersebut akan dipastikan digelar dalam Februari ini.

“Posisi jabatan eselon dua yang masih kosong dan masih diisi oleh Plt, akan segera dipenuhi. Terhitung untuk tanggal 16 Februari itu, kita sudah harus melakukan pelantikan pejabat tersebut. Itulah mengapa tim asesor harus datang secepatnya,” kuncinya (IAN)

Comment