by

104 KK Desa Klis Terima BLT

Ambon, BKA- Sebanyak 104 kepala keluarga (KK) di Desa Klis, Kecamatan Moa, Kabupaten Maluku Barat DAya (MBD) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk periode Oktober 2020, Sabtu (23/1).

Penyaluranb BLT tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Klis, Yosi Kliwas, Sekretaris Desa, Juan Markus dan Staf BPD Desa Klis, Bhabinkamtibmas Desa Klis Bripka Paul Kubela serta warga Desa Klis.

Kades Desa Klis, Yosi Kliwas mengaku, di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda, masyarakat masih memiliki kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan ekonomi. Dimana keterbatasan ruang gerak dalam pembatasan wilayah yang disesuaikan dengan protokoler kesehatan mengakibatkan masyarakat kesulitan mengais rejeki.

Karena itu, lanjutnya, dengan kebijakan pemerintah untuk memberikan BLT-DD kepada masyarakat khususnya masyarakat ekonomi lemah, tentu sangat membantu mengatasi persoalan ekonomi yang ada.

“Mungkin nilai yang diberikan pemerintah melalui BLT-DD ini tidak sesuai untuk memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat. Akan tetapi BLT-DD, diharapkan dapat meringankan beban rakyat,” pintanya.

Dia juga berharap, 104 KK yang diberikan BLT-DD, dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin.
“Dan kepada staf desa yang bertugas menyalurkan BLT-DD, dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Agar seluruh penyalurannya tepat sasaran dan sesuai dengan jumlah KK yang berhak menerima,” tutup Kliwas. (BKA-4).

Comment