by

11 Andikpas Dapat Remisi Saat Idul Fitri

Ammbon, BKA- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Andi Nurka menyerahkan remisi kepada Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah (2021).

Pemberian remisi tersebut, turut dihadiri Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Agung Rektono Seto, Pelaksana Tugas (Plt) Kadiv Pemasyarakatan, Syaiful Sahri, Kepala Bagian Umum, La Margono, dan jajaran Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Maluku, di aula Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon, Kamis (13/05)

“Remisi diberikan kepada Andikpas yang telah memenuhi persyaratan sesuai undang-undang. Dan bagi anak-anak ku yang belum dapat, jangan kecewa. Karena nanti ada saatnya juga untuk kalian dapat,” ungkap Andi, lewat rilisnya kepada koran ini, Sabtu (15/5).

Menurutnya, pemberian remisi dilakukan saat perayaan yang dirayakan dua agama. Yaitu hari raya Idul Fitri bagi umat muslim dan sekaligus Hari Kenaikan Isa Almasih bagi umat kristiani. Sehingga hal tersebut menjadi bentuk toleransi dan kebhinekaan di Negara Republik Indonesia.

Dan penyerahan 11 Surat Keputusan Remisi bagi andikpas LPKA Ambon, juga didampingi Plt Kadiv Pemasyarakatan dan Kepala LPKA Kelas II Ambon, Chaterian Picauly. Yang mana memberikan apresiasi kepada Jajaran Petugas di LPKA Ambon atas bimbingan dan binaan bagi Andikpas sebagai masa depan bangsa Indonesia.

“Masa depan adik-adik ini masih panjang, siapa lagi kalau bukan adik-adik sendiri yang menentukan. Saya minta mulai sekarang di hari raya yang baik ini, kalian perbaiki diri masing-masing, supaya masa depan kalian jelas. Masa harus terus berurusan dengan lapas ? Mudah-mudahan ini adalah kali pertama dan terakhir masuk di tempat ini. Dan bagi ibu kepala LPKA dan jajaran petugas yang ada, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, karena telah membina dan mebimbing anak-anak ini yang adalah masa depan bangsa Indonesia,” pungkas Andi. (UPE)

Comment