by

11 Pejabat Kemenkumham Diingatkan Jadi Solusi

Ambon, BKA- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham Maluku, Andi Nurka, resmi melantik 11 pejabat administrasi dan pejabat pengawas lingkup jajarannya, di aula Kemenkumham Maluku, Rabu (3/1). Seluruhnya diingatkan untuk menjadi solusi, bukan polusi.

Menurutnya, pelantikan yang dilakukan merupakan sebuah dinamika yang akan berjalan demi kepentingan organisasi. Untuk memperbaruhi kinerja yang berdampak positif bagi peningkatan kinerja.

Dengan demikian, 11 pejabat yang baru dilantik itu, diingatkan juga untuk tidak bertindak semena-mena tanpa memperdulikan tujuan organisasi, saat menjalankan tugas dan tanggung jawab. Sebagai pelayan di tengajh masyarakat, pejabat harus menjadi solusi untuk menyelesaikan masalah. Yang mana harus mengedepankan kepentingan masyarakat selama bertugas.

“Organisasi ini milik bersama, bukan milik pribadi. Jadi jangan bertindak semena-mena tanpa memperhatikan tujuan organisasi. Jika ada masalah komunikasikan dengan baik, cari solusi bukan jadi polusi. Jangan menambah masalah dengan masalah. Kedepankan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi,” pesan Andi.

Dia juga mengingatkan, agar belasan pejabat yang baru dilantik itu, mampu melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi, dalam upaya meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum.

Bahwa Kemenkumham, sambung Andi, membutuhkan orang-orang yang memiliki kompetensi, integritas, berkinerja tinggi dan loyalitas. Serta memiliki komitmen dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara.
“Selamat menjalankan tugas dalam jabatan yang baru. Semoga lewat proses pelantikan hari ini, memberikan semangat baru, guna meningkatkan kinerja,” ucapnya

Sekedar tahu, proses pelantikan berjalan lancar hingga selesai. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
Pelantikan tersebut, dihadiri para Pimpinan Tinggi, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Kepala Unit Pelaksana Teknis dan Pejabat fungsional umum dan fungsional tertentu lingkup Kemenkumham Maluku. (LAM)

Comment