by

11 Randis Pemkab Bursel Masih “Hilang”

beritakotaambon.com – Sebanyak 11 kendaraan dinas (Randis) di Sekertariat Daerah (Sekta) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan, masih “hilang” atau tidak diketahui keberadaannya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Buru, Muhtadi, mengatakan, untuk mobil dinas yang sedang ditangani untuk dilakukan penertiban di Kabupaten Bursel masih terus dilakukan.

“Masih ada 11 kendaraan dinas yang pengadaan dari Sekertariat Daerah Buru Selatan tahun 2009 sampai dengan 2016, yang sampai saat ini belum diketahui, apakah benar ada pengadaan atau tidak ada, dan sama siapa kendaraan itu. Ini yang masih kami telusuri,” kata Muhtadi, kepada BeritaKota Ambon di ruang kerjanya, Rabu (24/11).

Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2019, ditemukan sebanyak 46 Randis di Kabupaten Bursel, tidak diketahui keberadaannya alias hilang jejak.

Namun dari jumlah itu, sebagian Randis itu telah ditemukan. 31 Randis diantarana telah berhasil dilakukan penatausahaan. Empat Randis lainnya telah diketahui keberadaannya, namun belum bisa dilakukan penatausahaan.

Sedangkan 11 Randis lainnya, ungkap Muhtadi, masih dinyatakan hilang sampai sekarang, karena belum diketahui keberadaannya.

“Jadi masih kami mintakan keterangan dan orang-orang yang dulu berdinas di Sekertariat Daerah maupun yang sampai saat ini berdinas. Itu tidak bisa memberikan informasi atau mengatakan tidak mengetahui mengenai keberadaan mobil dinas dan proses pengadaanya,” ujar Muhtadi.

Kajari Buru itu menegaskan, langkah yang dilakukan Kejari Buru hanya untuk melakukan penyelamatan aset daerah, Bukan merampas, tetapi ditertibkan.

“Kami berharap, agar penatausahaan, kemudian penertiban aset itu terus-terusan dilakukan dan kami melihat Politik Will yang cukup bagus dari Pemerintah Buru Selatan, untuk melakukan penertiban ini dan itu terus berproses, akan kami support dan akan kami bantu,” pungkasnya. (MSR)

Comment