by

114 KK Batu Meja Terima Bansos PKH

Ambon, BKA- Sebanyak 144 Kepala Keluarga (KK), Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, terima Bantuan Sosial (Bansos), Program Keluarga Harapan (PKH), berupa 2 karung beras seberat 15 Kilo Gram.

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan, bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat. Dengan tujuan, untuk mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin.

Pembagian Bansos, PKH, bertempat di kantor Kelurahan Batu Meja, dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Sitti Tuanaya, selaku Kepala Kelurahan Batu Meja, mengatakan, dirinya sendiri yang langsung memberikan bantuan tersebut bagi warganya, untuk memastikannya transparan.

“Pembagian PKH ini, saya sendiri yang turun tangan untuk memberikannya kepada warga, unyuk memastikannya transparan, katanya

Ia juga mengatakan, ini merupakan pembagian untuk 2 bulan, mulai dari Agustus, dan September. Masing-masing KK, diberikan dua karung beras seberat 15 Kilogram.

“Bansos ini merupakan pembagian untuk 2 bulan. Mulai dari Agustus dan September. Masing-masing KK terima dua karung beras seberat 15 Kilogram,” katanya. (MG-2)

Comment