by

124 KPM Desa Waeura Telah Terima BLT

Sebanyak 124 KPM di Desa Waeura, Kecamatan Waplau, telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I tahun 2021.

Kepala Desa Waeura, Mahyudin Marasabessy, mengungkapkan, pembagian BLT tersebut dilakukan 24 Mei 2021 lalu di Kantor Desa Waeura, yang dihadiri
Pendamping Kecamatan Waeura Nasarudin Sangaji, Bhabinkantibmas Brikpol Parjono, dan seluruh staf Pemerintah Desa Waeura.


Menurutnya, penyaluran BLT yang dilakukan tersebut hanya untuk bulan Januari, sebesar Rp 300.000 per KPM.

“Ada sebanyak 124 KPM yang menerima BLT Dana Desa ini. Masing-masing mendapatkan Rp 300.000,” kata Mahyudin, kepada BeritaKota Ambon, Rabu (2/6).

Dia berharap, BLT DD yang dibagikan tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat selama masa pandemi Covid-19. Sehingga kebutuhan sehari-hari mereka dapat terpenuhi.


“BLT Dana Desa ini diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat yang telah memenuhi kriteria, yang sebelumnya sudah disepakati dalam forum Musyawarah Desa (Musdes). Untuk itu, semoga dengan adanya BLT DD tahap satu ini, dapat dipergunakan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dari proses penyaluran yang telah dilakukan, lanju Mahyudin, Pemdes Waeura akan membuat laporan guna proses tahap ketiga dapat segera dapat dilakukan.(MG-1).

Comment