by

128 Warga Waeura Terima BLT Tahap III

Ambon, BKA- Sebanyak 128 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III atau tahap akhir, di Desa Waeura, Kecamatan Waplau, pada 22 Desember 2020 lalu.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Waeura, Mahyudin Marasabessy, mengatakan, BLT tersebut yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020 itu untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.


“Ada pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap terakhir. Ada 128 KPM yang terima BLT Dana Desa di Desa Waeura,” kata Mahyudin, kepada Beritakota Ambon, belum lama ini.

Ungkapnya, awalnya jumlah penerima BLT DD di desa itu sebanyak 138 KPM. Jumlahnya per bulan Rp 600 ribu. Namun berdasarkan syarat yang ditentukan, maka jumlah penerima berkurang menjadi 128 PKM. jumlah yang diterima untuk per bulan juga berkurang menjadi Rp 300 ribu.

“Penerima BLT mempunyai syarat tertentu, seperti, para penerima BLT tidak menerima bantuan lain dari pemerintah. Jika ada yang menerima bantuan lain, maka akan dicoret namanya dari penerima BLT Dana Desa. Karena dari 136 orang penerima BLT itu, ada yang juga menerima bantuan sosial lainnya, PKM BLT di Desa Waeura tinggal 128 orang,” ungkapnya.


Selain itu, ia berharap, agar masyarakat penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik.

“Semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Mari kita berdoa bersama, agar pandemi Covid-19 bisa hilang dari Indonesia maupun dunia,” harapnya.

“Untuk itu, kami minta masyarakat agar tetap mematuhi peraturan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan, seperti, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya. (MSR)

Comment