by

13 Kelompok Nelayan Dapat Bantuan Perikanan

Ambon, BKA-Perkuat sektor perikanan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), menjadi salah satu visi misi yang sementara diselesaikan Bupati KKT, Petrus Fatlolon. Yakni kembali menyalurkan paket bantuan perikanan kepada 13 kelompok nelayan di kecamatan Wuar Labobar, Fordata, Molu Maru dan Tanimbar Utara.


Acara penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Pelabuhan Apung Kota Larat, KKT, yang dihadiri sejumlah anggota DPRD KKT, Ketua TP PKK dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkuip KKT.

Lewat rilis Humas Pemerintah KKT, Selasa (22/12), bantuan yang diserahkan kepada kelompok nelayan berupaya kapal fiber glass 10 GT, mesin tempel honda 20 PK dan alat tangkap gill net, yang juga sebelumnya telah diserahkan kepada 10 nelayan di Pelabuhan Feri Saumlaki, belum lama ini.

“Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, terus berupaya untuk memberdayakan para nelayanan di KKT. Dimana dari sekian bantuan perikanan yang diberikan, diharapkan dapar meringankan beban hidup dan mensejahterakan para nelayan KKT. Karena pemberdayaan perikanan di wilayah KKT, menjadi salah satu program prioritas Pemerintah KKT. Semoga dapat bermanfaat bagi para nelayan yang ada,” harap Fatlolon.

Usai penyerahan bantuan perikanan kepada para kelompok nelayan yang ada, Fatlolon menyempatkan diri untuk melakukan pengecekan terhadap sejumlah bantuan yang telah diberikan kepada para nelayan yang ada. Yakni mengecek kapal serta kelengkapan alat tangkap yang diberikan. (BKA-4)

Comment