by

13 Siswa Diamankan Petugas PRC

Ambon, BKA- nSebanyak 13 siswa SMA yang merayakan kelulusan pada Minggu (4/4) malam kemarin, akhirnya diamankan petugas kepolisian lewat Satuan PRC. Belasan siswa dari berbagai sekolah di kota Ambon itu, diamankan saat Satuan PRC Polresta Ambon melakukan razia.

Razia tersebut dilakukan berdasarkan laporan salah satu pengendara, yang mobilnya ditabrak salah satu siswa yang tengah melakukan konvoi kelulusan menggunakan sepeda motor.

Pantauan BeritaKota di Polresta Ambon dan PP. Lease, sekira pukul 22:06 WIT, sebanyak 13 siswa tersebut, terdapat satu siswa perempuan yang ikut diamankan oleh Satuan PRC Polresta Ambon PP Lease.
Dari hasil razia tersebut, akhirnya ditemukan salah satu siswa yang menabrak sebuah mobil dengan nomor polisi DE 626 AG di seputaran Galunggung, Kecamatan Sirimau.

Belasan siswa ini diketahui telah melakukan konvoi kelulusan sejak sore hari bersama puluhan siswa lainnya. Karena merasa bahagian setelah tiga tahun menempuh pendidikan dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA), mereka sengaja melakukan konvoi hingga meresahkan para pengendara lain.
Setelah diamankan, belasan siswa tersebut kemudian diberikan sanksi hukuman karena telah mengganggu ketertiban lalu lintas, serta menabrak salah satu mobil milik pengendara lain.

“13 siswa itu diberikan sanksi push-up sesuai perintah. Karena telah melanggar ketertiban lalu lintas dan menabrak kendaraan lain. Selanjutnya mereka akan dibina,” terang salah satu petugas Polresta P Ambon, yang menolak namanya dikorankan.

Selanjutnya, 13 siswa tersebut diizinkan pulang ke rumah masing-masing apabila dijemput langsung oleh orang tua di Polresta Ambon. Karena jika tidak, siswa-siswi tersebut tidak diperkenankan pulang. Dan dari data di lapangan, 13 siswa tersebut merupakan siswa dari SMA Negeri 2, SMA Negeri 11, SMK Negeri 7 dan SMA Muhammadiyah Ambon. (BTA)

Comment