by

13 Staf Bagian Hukum Diswab

Ambon, BKA- Pasca Kepala Bagian (Kabag) Hukum dan Pemerintahan Kota Ambon terinfeksi Covid-19, 13 staf di instansi tersebut menjalani swab test. Hal tersebut merupakan langkah tracking, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Jubir Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriansz mengatakan, 13 staf tersebut sudah menjalani test swab, yang dilakukan petugas Dinas Kesehatan Kota Ambon.

“Bagian Hukum kan hanya 13 orang, tambah Pak Kabag jadi 14. Mereka semua sudah diswab. Untuk bagian Hukum sudah selesai swab semua,” tandas Joy, saat ditemui Beritakota Ambon, di ruang kerjanya, Senin (14/12).

Menurut Joy, untuk hasil swab terhadap 13 staf tersebut, dipastikan akan keluar dalam minggu ini. Sehingga seluruh hasil swab tersebut diharapkan negative. “Kita hanya tunggu hasil swabnya saja. Dan akan keluar dalam minggu ini,” sebut dia.

Sementara untuk ruangan Bagian Hukum Pemkot Ambon, lanjut dia, sementara ini ditutup untuk disterilkan dengan cairan disinfektan, guna menekan penyebaran Covid-19 didalam gedung Balai Kota. Dan seluruh tugas atau pekerjaan pada OPD tersebut, telah dialihkan untuk dikerjakan dari rumah.

“Ruangan sudah ditutup dan sudah disterilkan. Kita berharap minggu depan 13 staf itu, sudah beraktivitas kembali. Kantor akan dibuka setelah hasil swab keluar,” tuturnya.

Ditambahkan, kondisi seluruh pegawai di instansi tersebut, termasuk Kabag Hukum yang berada di tempat Isolasi dalam keadaan baik. “Semoga pak Kabag cepat sembuh. Dan tidak ada penambahan terkonfirmasi di Bagian Hukum dan Pemerintahan, ” imbuhnya.

Sekedar tahu, Kabag Hukum Pemkot Ambon, sebelumnya telah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, karena berkontak erat dengan istrinya yang telah meninggal dunia, dengan hasil swab yang dinyatakan positif Covid-19. (BKA-1).

Comment