by

130 Porsenil BKO Pilkada Tiba di Aru

Ambon, BKA- Sebanyak 130 personil Bantuan Kendali Operasi (BKO) tiba di Kabupaten Kepulauan Aru, untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020, lusa.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini, ada sebanyak 50 personil BKO di datangkan dari Polresta Ambon menggunakan pesawat komersil Wings Air. Sedangkan 50 personil BKO lainnya dari Polres Tual dan 30 personil BKO Kompi 1 Batalyon C Pelopor Brimobda Maluku tiba di Dobo dengan menggunakan KMP Loubter, Sabtu (5/12).


Sedangkan 30 Personil BKO Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimobda Maluku yang memang telah bermarkas di Dobo, akan ikut bergabung dengan 130 personil BKO lainnya. Sehingga total BKO untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada tersebut sebanyak 160 personil.

Waka Polres Kepulauan Aru, Kompol Petrus Pasauw, saat memimpin Apel di Mapolres Aru, mengatakan, 130 personil BKO yang baru tiba di Aru, akan bergabung dengan 30 Personil BKO Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimobda Maluku Dobo, untuk melaksanakan Operasi Mantap Praja atau pengamanan Pilkada pada 9 Desember 2020.

“Kalian di tempatkan disini (Aru) untuk membantu personil yang ada di Polres Kepulauan Aru, untuk melaksanakan operasi Mantap Praja pada 9 Desember,” ucapnya.

Pasauw menjelaskan, mekanisme pengamanannya adalah beberapa poresenil akan ditempatkan pada setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Olehnya itu, setiap personil harus menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. “Sistim pengamanannya adalah beberapa porsenil akan ditempatkan pada masing-masing TPS. Jadi saya harap jaga perilaku, sikap tampang saat pengamanan di setiap TPS-TPS dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.(WAL)

Comment