by

135 Warga Lamahang Terima BLT Bulan Januari

Sebanyak 135 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Lamahang, Kecamatan Waplau, telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) bulan Januari 2021.

Penyaluran bantuan yang bersumber dari Dana Desa tahap I itu, berlangsung di Kantor Desa Lamahang, 24 Mei 2021 lalu.

Sekertaris Desa (Sekdes) Lamahang, Taufik Nurlatu, mengatakan, terkait program kerja tahun anggaran 2021, sudah berjalan sejak awal Mei lalu. Salah satunya, yakni, penyaluran BLT DD tahap I untuk bulan Januari 2021.

“Kalau program 2021 itu, sebagian sudah jalan sekian persen. Salah satunya BLT DD bulan Januari, ini kami sudah bagikan dari bulan Mei kemarin,” ungkap Taufik, kepada BeritaKota Ambon, Selasa (22/6).

Saat ini, lanjutnya, Pemerintah Desa (Pemdes) lamahang sudah bersiap melakukan pemberkasan untuk proses pencairan BLT DD untuk bulan Februari.

“Sekarang ini, sementara proses untuk pencairan bulan kedua (Februari). Insya Allah, minggu ini sudah pencairan. Untuk di Kecamatan Waplau, memang kami yang paling cepat untuk pencairan BLT,” tegasnya.

Pembagian BLT di Desa Lamahang, katanya, tepat sasaran. Karena ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat melalui pemerintah desa, untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang selama ini tidak tersentuh bantuan pemerintah, serta merupakan warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Jadi jumlah penerima BLT tahun ini sama dengan tahun lalu. Cuma nama-namanya saja yang dirubah, karena ada sebagian yang sudah menerima bantuan lain, seperti BST dan BPNT. Jadi untuk jumlah penerimanya tetap sama, 135 KPM,” pungkasnya.(MG-1).

Comment