by

141 Catar Politekip dan Politekim Ikut Seleksi SKD

Sebanyak 141 Calon Taruna/Taruni (Catar) Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Politekip) dan Polteknik Imigrasi (Politekim) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2021, mengikuti Seleksi
Kompetensi Dasar (SKD), di UPT BKN Ambon, Rabu (2/6).

SKD Catar Poltekip dan Poltekim tersebut, rencananya dilaksanakan selama 3 hari, 2 sampai dengan 4 Juni besok.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku , Andi Nurka, didampingi Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Maluku, Agung Rektono, dan Kepala Bagian Umum, La Margono, membuka segel ruang ujian.

Memang, untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), ruang yang disediakan harus steril. Sehingga harus disegel terlebih dahulu.

Pada kesempatan itu, Andi meminta, agar peserta seleksi tidak terpengaruh dengan oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan. Karena proses seleksi dilakukan secara online, sehingga hasil ujian dapat langsung diketahui oleh setiap peserta.

“Saya minta agar para peserta percaya diri dalam mengerjakan soal-soal. Ikuti seluruh tahapan dengan baik. Dan saya tekanankan, untuk jangan percaya kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan menjanjikan kelulusan. Karena soal yang kalian kerjakan, akan dapat terlihat langsung nilainya . Artinya, yang bisa meluluskan kalian adalah kalian tersendiri. Bukan orang lain,” tandas Andi.(LAM)

Comment