by

146 Warga Hatawano Terima BLT Tahap III

Ambon, BKA- Sebanyak 146 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III atau tahap akhir 2020, di Balai Desa Hatawano, Sabtu (19/12).

Penjabat Kepala Desa (Kades) Hatawano, M. Ali Palisoa, mengatakan, BLT yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020 itu disalurkan untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Syukur alhamdulillah, BLT tahap III telah kami salurkan kepada penerima bantuan tersebut,” kata Ali, kepada Beritakota Ambon, Selasa (29/12).


Orang nomor satu di Pemdes Hatawano ini menjelaskan, tidak ada perubahan data penerima bantuan BLT DD di Desa Hatawano, karena sejak awal hingga tahap akhir tetap 146 orang.

Untuk BLT tahap III, katanya, setiap KPM langsung menerima penyaluran bantuan untuk Oktober, November dan Desember 2020, sebesar Rp 900 ribu.

“Tiga bulan terakhir Rp 900 ribu per KK. Itu akumulasi dari tiga bulan terakhir yang diterima sekaligus Rp 900 ribu, karena per bulan Rp 300 ribu,” terangnya.

Untuk itu, dia berharap, masyarakat dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik. “Saya berharap, semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa terbantukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Semoga dimanfaatkan dengan hal-hal yang bermanfaat untuk keluarga mereka,” pungkasnya. (MSR)

Comment