by

15.120 Vaksin Tiba Di Maluku

Ambon, BKA- Sebanyak 15.120 vaksin Covid-19 untuk Maluku, telah tiba di kota Ambon. Proses vaksinasi pertama nantinya akan dilakukan pada jajaran di Dinas Kesehatan Provinsi Maluku. Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Maluku, Meikyal Pontoh, kepada wartawan diruangannya, Senin (4/1).

Menurut Pontoh, negara dalam hal ini Pemerintah, tidak akan menyusahkan masyarakatnya, dalam hal melakukan vaksinasi guna memutus mata rantai covid 19. Dan saat ini, Dinas Kesehatan Maluku masih menunggu arahan dari Kementerian Kesehatan, terkait jadwal pendistribusian vaksin Covid-19 ke 11 kabupaten/kota di Maluku.

“Memang arahan pertama tenaga kesehatan yang menangani covid 19, harus divaksinasi pertama. Namun terjadi perubahan, dimana Kementrian Kesehatan menginstruksikan untuk seluruh SDM Kesehatan, baik itu ASN, tenaga Satpam, sampai kepada tenaga clerning servis harus divaksinasi. Guna memutus mata rantai covid 19,” ucap Pontoh.

Menurutnya, vaksin yang sudah tiba di Ambon sebanyak 15.120 vaksin, merupakan jatah tahap pertama untuk Maluku. Dan jajaran Dinas Kesehatan di Maluku harus divaksinasi pertama, sebanyak 14.135 orang untuk tahap pertama. Dan akan ada tahap kedua dijadwalkan sebanyak 16.000 vaksin, juga untuk jajaran kesehatan.
“Selanjutnya vaksinasi guna memutus mata rantai covid 19 diberikan kepada masyarakat yang berjumlah 1,2 juta orang di Maluku, tervaksinasi seluruhnya,” pungkas dia. (RHM)

Comment