by

150 KK Namsina Siap Terima BLT

Ambon, BKA- Pemerintah Desa(Pemdes) Namsina, Kecamatan Waplau, telah menetapkan 150 Kepala Keluarga (KK) yang berhak meenerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2021.

Penjabat Kepala Desa ( Kades) Namsina, M. Yasin Laitupa, mengatakan, 150 warga yang ditetapkan sebagai penerima BLT 2021, sesuai hasil pendataan yang dilakukan oleh tim verifikasi.

Jumlah tersebut ditetapkan pada musyawarah desa (musdes) secara khusus, yang dihadiri oleh pemerintah desa, BPD dan perwakilan setiap RT di Desa Namsina.


“Sesuai hasil pendataan yang dilakukan oleh tim verifikasi, maka kami tetapkan ada 150 KK sebagai penerima BLT tahun ini,” kata Yasin, kepada BeritaKota Ambon, Selasa (9/3).

Yang menjadi prioritas utama pada pendataan penerima BLT, terangnya, terutama orang tidak mampu dan yang belum pernah mendapatkan bantuan lain, maupun warga yang terkena dampak dari pandemi covid-19.

“Tahun ini memang kami prioritaskan kepada orang yang tidak mampu, dan juga orang yang tidak mendapat bantuan lain, ” ungkapnya.


Menurut dia, jumlah penerima BLT tahun ini di Desa Namsina lebih banyak dibantu jumlah penerima tahun 2020 lalu. Sebab ada sebagian warga yang termasuk dalam kategori tidak mampu, tetapi tidak mendapat bantuan PKH maupun BST.

Untuk data penerima tahun 2020 lalu, berjumlah 145 penerima. “Kalau tahun kemarin itu jumlah penerima BLT hanya 145, sementara tahun ini ada penambahan 5 orang. Jadi semuanya 150 penerima BLT untuk 2021,” pungkas Yasin.(MG-1)

Comment