by

150 Personel Amankan Idul Fitri di MBD

Demi memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H, Polres Maluku Barat Daya (MBD) dibawa komando Kapolres MBD AKBP. Budi Adhy Buono, menerjunkan sebanyak 150 personel.

150 personel ini, merupakan gabungan dari TNI dan Polri. “Ada 150 personil ini merupakan gabungan TNI Polri. Semua ini kita kerahkan untuk melakukan pengamanan di hari Raya Idul Fitri,” tandas Adhy saat dihubungi koran ini, Minggu (9/5).

Menurutnya, sebelum masuk Ramadhan, personel gabungan di MBD sudah berjaga di Pos-pos yang sudah ditempati. Selain itu, ada juga di tempat-tempat ramai, rumah-rumah ibadah atau masjid semuanya telah dilakukan sterilisasi. Terutama di kota Tiakur yang merupakan pusat Kota Kabupaten MBD.

“Jadi pada intinya, pengamanan ini sudah dilakukan sebelum masuk bulan suci Ramadhan. Dan perayaan Idul Fitri kali ini, kita akan intens dalam pengamanan agar memberi rasa aman bagi masyarakat di bumi Kalwedo ini,” tandas Kapolres.

Sebelumnya, Kapolres mengatakan,Polres MBD melakukan gelar pasukan operasi ketupat Siwalima 2021, yang bertempat di lapangan apel Polres MBD, Rabu, (5/5).
Dalam amanat Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit mengatakan, di tahun 2021, negara Indonesia diperhadapkan dengan berbagai permasalahan baik penanganan Covid-19, pengamanan tahapan Pilkada tahun 2020, aksi terorisme dan bencana alam.
Dan giat apel gelar pasukan di masa pandemi Covid-19, sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2021, dalam rangka pengamanan hari raya Indul Fitri 1442 (2021). Baik dari aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait, seperti TNI, Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya. Mengingat masih dalam situasi Covid-19. (SAD).

Comment