by

150 Rumah Di Lebelau Dialiri Air Bersih

Sebanyak 150 rumah yang ada di Desa Lebelau, Kecamatan Kisar Utara, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), kini dapat menikmati fasilitas air bersih dari pemerintah.

Fasilitas air bersih itu merupakan hasil dari proyek Sistim Penyediaan Air Minum (SPAM), yang dikerjakan di Kecamatan Kisar Utara, yang telah rampung dikerjakan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten MBD, S. Rupilu, mengungkapkan, proyek SPAM di Desa Lebelau itu dikerjakan dengan anggaran Rp 2.787.978.054.60.

“Proyek tersebut dikerjakan oleh CV. Anugrah Raya Abadi, menggunakan pipa dan assiorus terpasang sepanjang 5.091 meter, yang tersambung ke 150 rumah masyarakat,” terang Rupilu, kemarin.

Sementara itu, Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach, mengatakan, ketersediaan air bersih bagi masyarakat merupakan suatu kebutuhan pokok yang mesti dipenuhi. Karena itu, Pemkab MBD terus mengupayakan pemenuhan air bersih bagi masyarakat.

“Pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat di Kabupaten Maluku Barat Daya, merupakan komitmen pemerintah daerah dalam menciptakan masyarakat MBD yang sehat,” ujar Noach, peresmian proyek SPAM di Desa Lebelau, Kecamatan Kisar Utara, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, keberadaan proyek SPAM menjadi salah satu upaya dan cara pemerintah untuk menghadirkan kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat.

“Proyek SPAM ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan air bersih. Oleh karena itu, saya berharap, masyarakat di Desa Lebelau dapat menjaganya dan memanfaatkan, apa yang telah dibangun pemerintah kabupaten MBD untuk kepentingan bersama,” pungkas Noach.(GEM)

Comment