by

151 Tower Akan Dibangun di SBT

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), menargetkan akan ada pembangunan 151 tower di kabupaten itu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskominfo SBT, Muhamad Syukur Kilwarany, mengatakan, 151 tower itu Kementrian Komunikasi dan Informatika (Komenkominfo).

“151 tower yang dipersiapakan di SBT oleh Komenkominfo, sesuai apa yang Diskominfo SBT presentasikan di Makasar waktu itu. Maka sesuai perencanaan, mereka (Kemenkominfo) setelah lebaran ini tim survey sudah beralih dari Irian ke Maluku secara umum, termasuk SBT, untuk melakukan survy lokasi,” terang Kilwarany, saat diwawancara BeritaKota Ambon usai kerja bakti di pelataran Pasar Rakyat Bula, Kamis (21/05).

Menurutnya, jika tim dari pusat sudah melakukan survey lokasi, maka bisa dipastikan, kedepan, tidak ada lagi masyarakat SBT yang bereriak tertinggal soal telekomunikasi.

“Pemerintah Pusat (Pempus) menargetkan, 2024 itu sudah selesai secara keseluruhan di Indonesia. Tapi untuk wilayah SBT dengan jumlah 151 tersebut, paling lambat awal 2022 itu sudah selesai terpasang. Itu merupakan program unggulan saya di Diskominfo SBT,” ucap Kilwarany.

Kilwarany menyampaikan, Diskominfo SBT punya komitmen lebih untuk membantu Bupati Abdul Mukti Keliobas dan Wakil Bupati Iris Rumalutur, terkait persoalan telekomunikasi. Sehingga masyarakat di semua wilayah bisa merasakan hal yang sama, yakni, pemerataan jaringan berbasis 4G.

Untuk diketahu, 15 Kecamatan di SBT sudah tersentuh jaringan telekomunikasi. Hanya ada beberapa desa saja yang belum menerima jangkauan signal. Namun hal itu akan segera teratasi dengan pembangunan 1512 tower dari Kemenkominfo.(SOF).

Comment