by

17 Anggota DPRD KKT Bakal Dipanggil Polres

Polres Kepulauan Tanimbar akan melakukan pemanggilan terhadap 17 anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), untuk melakukan klarifikasi.

Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Romi Agusriansyah, mengungkapkan, rencana pemanggilan itu berdasarkan laporan polisi yang dilayangkan oleh Ketua DPRD KKT, Jaflaun Omans Batlayeri, pekan lalu.
17 anggota DPRD KKT itu dilaporkan Ketua DPRD KKT, Jaflaun Omans Batlayeri, berkenaan dengan surat mosi tidak percaya yang dibuat ke 17 anggota DPRD tersebut kepada Ketua DPRD yang beredar di media sosial (medsos).

“Kami telah menerima laporan pengaduan dari Ketua DPRD, terhadap 16 anggota dan satu pimpinan DPRD, yang dimasukan secara resmi ke bagian SPKT Polres,” ungkap Romi, kemarin.

Setelah menerima laporan itu, pihaknya akan mempelajari untuk kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan klarifikasi. Sehingga akan dilakukan pemanggilan terhadap 17 anggota DPRD KKT, serta Ketua DPRD KK sebagai pihak pelapor.

Dalam penanganan kasusu itu, Polres Kepulauan Tanimbar tetap mengedepankan profesionalitas. Apalagi kondisi ini akan mempengaruhi kerja di DPRD KKT.
“Nanti kita pelajari dulu. Polres akan lakukan penyelidikan terlebih dahulu, untuk melihat adakah tindak pidana atau tidak, sesuai apa yang diadukan oleh ketua DPRD,” pungkas Romi.
(BTA)

Comment