by

174 Warga Desa Dava Terima BLT DD Januari

Sebanyak 174 Warga Desa Dava, Kecamatan Waelata, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa tahap I untuk bulan Januari, Selasa (6/7).

Penyerahan BLT yang digelar di Kantor Desa Dava tersebut, berlangsung lancar dan aman, serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Dava, Darno, mengungkapkan, pembagian BLT itu diberikan kepada 174 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang terdiri warga desa induk (Dava) dan warga Dusun Wamsait.


Para penerima BLT tersebut, katanya, merupakan warga yang masuk kategori lanjut usia dan tidak mampu.

“Penyerahan BLT DD tahun 2021 bulan Januari ini berlangsung di Kantor Desa Induk (Dava), bagi sebanyak 174 KPM. Besaran yang diterima masing-masing KPM Rp 300.000,” kata Darno, Kepada BeritaKota Ambon.

Dia berharap, BLT yang dibagikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ditengah masa pandemi Covid-19.

BLT DD, terangnya, merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk mengatasi krisis yang berkepanjangan, akibat pandemi Covid-19.

“Ini baru pencairan untuk bulan Januari. Karena sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat, bahwa BLT ini akan diperpanjang selama satu tahun, jadi masih ada lagi pembagian untuk bulan selanjutnya,” ungkapnya.


Lanjut Darno, pihaknya sangat mengapresiasi warga Desa Dava, yang tingkat kesadaran merka yang tidak bergantung pada bantuan sosial pemerintah, seperti, BLT, PKH, dan bantuan lainnya. Sehingga berbagai bantuan sosial yang dibagikan pemerintah, tidak pernah menimbulkan kecemburuan sosial.

Walau demikian, dia berharap, agar bantuan yang diberikan pemerintah, dapat dipergunakan dengan baik.

“Dengan adanya dana bantuan langsung tunai ini, diharapkan kepada masyarakat agar digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan yang mendasar. Sehingga bantuan tersebut menjadi tepat sasaran,” pungkas Darno.(MG-1).

Comment