by

18 Warga Tihu Sudah Terima Banpres UKM

Ambon, BKA- Bantuan Presiden (Banpres) Usaha Kerja Mikro (UKM), yang diberikan pemerintah pusat untuk membantu warga pelaku usaha kecil dari dampak negatif pandemi virus Corona, Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon sudah disalurkan dan diterima oleh sebanyak 18 warga.

Penerimaan bantuan tersebut melalui Rekening BRI dengan jumlah bantuan sebesar 2,4 juta.

Kepala Kelurahan Tihu Novriel Yususf mengatakan, banpres ukm yang diberikan pemerintah kepada kelurahan Tihu, sudah memasuki penerimaan tahap 3.

“Tahap 1 dan tahap 2 sudah keluar, dan bulan ini kami sudah masuk dalam tahap 3. namun, kami hanya bisa mengetahui data penerimaan bantuan tahap 1 karena, mekanisme pembagian tahap 2 dan 3 tidak sama dengan pembagian tahap 1. Untuk tahap 1 kami kodinasi dengan pihak Bank BRI Poka untuk meminta data penerimaan. Sedangkan tahap dua dan tahap tiga mekanismenya sudah berubah, jadi datanya kami tidak tahu sudah berapa yang menerimannya,” katanya.

Lebih dari 100 pelaku usaha mikro yang namanya sudah didaftarkan oleh pihak kelurahan untuk penerimaan Banpres ukm, namun baru 18 warga yang datanya diterima oleh pihak kelurahan.

“Penerimaan berikutnya karena sudah melalui sms dari Bank jadi datanya kami tidak bisa mengetahui sudah berapa banyak yang menerimanya. Terakhir yang kami tahu itu 18 warga,” terangnya.

Ia berharap bagi warga yang sudah menerima bantuan, agar mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin untuk pemulihan ekonomi warga dimasa pandemi.

“Terakhir datanya yang kami tahu 18 warga. Harapanya, warga yang sudah menerima bantuan tersebut dapat mempergunakan bantuan itu dengan sebaik mungkin agar mampu memulihkan ekonomi dimasa pandemi ini,” tutupnya (MG-2)

Comment