by

189 CPNS Masuk Tahap Pemberkasan

Ambon, BKA- Pasca dinyatakan lulus dalam mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sebanyak 189 CPNS lingkup Pemerintah Kota Ambon telah masuk ke tahap pemberkasan.

“Sudah 189 CPNS saat ini melakukan pemberkasan untuk pengangkatan, ” ungkap Kepala Bagian Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon, Benny Selano, kepada wartawan, di Balai Kota, Senin (9/11).

Menurut dia, sesuai pantauan pihaknya, ratusan CPNS dimaksud tidak kesulitan dalam melakukan pemberkasan. Sebab segala kebutuhan pemberkasan yang diperlukan, dapat dilakukan melalui online.

“Setelah kami cek satu demi satu tidak ada kesulitan. Karena proses pemberkasan itu, dilakukan secara online,” sebut dia.

Lebih lanjut kata Benny, semua berkas yang dilakukan melalui online tersebut, nantinya akan dimasukkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Semua berkasnya dimasukkan ke badan epegawaian. Untuk melihat kebenaran apa yang di onlinekan, benar atau tidak,” bebernya.

Dijelaskan, tahapan pemberkasan merupakan bagian dari langkah terakhir untuk ratusan CPNS diangkat menjadi PNS.

“Seluruh proses sudah berjalan. Saat ini ada 189 orang yang melakukan pemberkasan. Dan hari ini kita cek pemberkasannya. Karena sistimnya online,” tandas dia.

Bukan itu saja, dia berharap ratusan CPNS tersebut dapat menyelesaikan proses pemberkasan yang dimaksud, agar dapat terselesaikan dalam pekan ini.

“Paling tidak dalam awal Desember nota persetujuan itu sudah ada. Kemudian walikota membuat SK pengangkatan sebagai calon pegawai,” tutup dia. (BKA-1)

Comment