by

189 PNS Baru Dalam Pembinaan

Sebanyak 189 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru saja Serah Terima Jabatan (Sertijab) dianggap belum mengetahui birokrasi pemerintahan. Sehingga ratusan PNS baru ini, masih dalam pembinaan.
“Saat ini mereka masih dalam pembinaan. Karena mereka belum paham betul sistem kerja dalam pemerintahan,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon, Benny Sellano, ketika dikonfirmasi Koran ini, Jumat (26/3).

Dijelaskan, pembinaan yang sementara dilakukan, masih dalam bentuk perkenalan. Yang mana mereka belum diberikan tugas sesuai Surat Keputusan (SK) pengangkatan pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“PNS itu yang sementara ada di pemkot sebagai kantor induk, tentunya mereka dalam proses pembinaan. Dalam proses memperkenalkan, dalam proses membentuk pribadi mereka,” ujar Benny.

Menurut dia, mereka sudah lama dirumahkan. Dan lebih baik mereka beraktivitas di kantor, agar ketika sudah pembagian tugas-tugas pada masing-masing OPD, ratusan PNS ini tidak lagi canggung.

“Ini kan lama mereka dirumah. Daripada mereka baru masuk kantor tidak tau etika birokrasi, mereka tidak mengerti tentang tata pemerintahan ini, waktu yang kita jelaskan sebelum mereka. Untuk itu, kami ijinkan mereka beraktivitas di kantor,” sebutnya.

Benny juga mengaku, dalam waktu dekat mereka akan bekerja di OPD masing-masing. “Sekarang pekerjaan kita juga belum normal masih ada dibatasi denga ancaman pandemi covid. Oleh karena itu, dalam kondisi ini kita bina mereka, sehingga waktu kita serakan mereka ke masing-masing OPD,” pungkasnya. (IAN)

Comment