by

189 PNS Baru Pemkot Belum Prajab

AMBON-BKA, Pemerintah Kota Ambon melalui Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKSDM) belum bisa memastikan kapan 189 PNS baru ikut pra jabatan (Prajab). Hal ini lantaran kota Ambon maish dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kepala BKSDM Kota Ambon, Benny Sellano, kepada wartawan, Selasa (3/8) mengaku, PPKM yang berlaku di kota bertajuk Manise ini membuat segala kegiatan yang bersifat kerumunan harus ditunda. Karena ditakutkan bisa menimbulkan kluster baru Covid-19.

Baca juga: BPKAD Ambon Akan Sensus Aset Daerah

Menurut dia, pihaknya tidak mungkin melanggar aturan yang dibuat dari pemerintah, guna mencegah penyebaran virus Corona.

“Tidak mungkin mengingkari aturan yang dibuat sendiri. Kan dilarang berekerumun. Pemerintah bikin aturan baru, kita setujui lakukan pra jabatan itu gimana,” tuturnya.

Dikatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Balai Diklat Provinsi Maluku. Agar proses Prajab tersebut dilakukan dengan sistem online.

“Kalau ada sistemnya online, itu segera dilaksanakan prajabatan. Dan itu kita masih tawarkan ke Balai Diklat. Semoga saja semua bisa disetujui,” harapnya.

Benny menilai, Pemkot tidak bermaksud untuk menunda-nunda Prajab ratusan PNS baru itu. Namun semua itu karena pandemik yang masih mewabah.

Baca juga: 125 Formasi CPNS Diperebutkan

“Tetap akan diadakan prajabatan. Kasihan mereka (PNS baru) sudah dua tahun lebih. Kondisi kota ini yang mengakibatkan tidak bisa. Instruksi Walikota yang menyatakan tidak boleh ada kerumunan,” pungkasnya. (IAN)

Baca juga: Usia 12-18 Tahun Mulai Divaksin

Comment