by

189 PNS Baru Siap Bertugas

Ambon, BKA- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon di tahun ini, memiliki 189 Pewagai Negeri Sipil (PNS) baru. Ratusan PNS ini, akan bertugas sesuai Surat Keputusan (SK) pengangkatan.

Ratusan PNS ini, merupakan peserta Calon-PNS yang lulus seleksi pada tahun 2018-2019 lalu. Yakni yang mengikuti tes CPNS saat itu sebanyak 1.271 peserta.

Kini, seluruhnya siap bertugas setelah dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab), yang berlangsung di pelataran Balai Kota, Jumat (19/3). Sertijab tersebut dilakukan secara simbolis oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

Dalam sambutannya, Richard mengatakan, mereka yang baru disertijabkan, telah memenuhi syarat. Dimana ratusan PNS ini tersebar di beberapa perangkat daerah. Seperti dinas kesehatan, pendidikan, pertanian, perhubungan, hukum dan lain-lain.

“Saudara telah beruntung lewat sebuah kerja keras, hingga saudara diterima sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), yang akan mengabdi untuk melayani masyarakat di Kota Ambon,” tegas Richard, diharapan ratusan PNS baru itu.

Diakuinya, ratusan PNS tesrebut akan diatur oleh masing-masing Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Ambon. Dan diharapkan, para pimpinan OPD dapat berikan pembinaan yang baik.

“Saudara tau (PNS-baru), menjadi ASN ini sudah semakin sulit. Selain kecerdasan juga ketrampilan, selain itu juga harus dibekali dengan integritasnya. Untuk kerja dengan baik untuk Kota Ambon,” paparnya.

Ditambahkan, PNS baru harus bisa mengasah kecerdasan untuk bersaing dalam kompetensi yang semakin berat kedepan. “Hanya mereka yang betul-betul bisa mengembangkan dirinya untuk melaju, dan dari 189 orang ini, tidak lansung menjadi kepala dinas,” tutupnya. (IAN)

Comment