by

19 Pemain Jong Ambon FC Siap Berlaga di U-17

Hampir sepekan melakukan seleksi pemain muda, Management Jong Ambon Football Club (FC), resmi mengumumkan 19 nama pemain. Belasan pemain ini akan dibina untuk mengikuti kompetisi resmi PSSI, yakni Liga Remaja Soeratin U-17.

Belasan pemain yang lolos dalam seleksi tahap III, Sabtu (8/5) diantaranya Rafi Firman Aliansyah, Rivaldo Helaha, Haidir Wael, Frises Souhaly, Yusril Ohoiwer, Gerald Kastanya, Herdy Lessy, Gibar Pellu, Alfredo Lottel, Fernando Yamko, Hasan Fachrozi, Marfell Christiano, Lukas Teturan, Muhajjir Lumaela, Ariel Pakniang, Vicky Hatumena, Tanda Pangkat Stevano, Muhammad Agung, Alvaroses dan George Kulalen. Sementara 7 pemain lainnya dinyatakan gugur.

Penetapan 19 nama itu, dilakukan usai eksen lapangan. Dimana pemain Jong Ambob FC menampilkan aksinya berduel dengan Tulehu Putra, di Lapangan Waiheru, Sabtu pekan kemarin.

Pelatih Jong Ambon FC, Gafar Lestaluhu mengaku, bangga dengan hasil pemain Jong Ambon FC saat uji coba melawan Tulehu Putra.

“Belum ada proses latihan, baru dilakukan seleksi. Namun permainan mereka sesuai dengan yang diarahkan. Dan setelah penetapan 19 pemain ini, selanjutnya masuk masa transisi. Dimana usai lebaran tujuh hari, akan mulai persiapan untuk U-17,” jelas Lestaluhu.

Dia menambahkan, tujun pemain yang namanya belum diumumkan itu, bukan befarti gugur. Tetapi masih ada kuota untuk kembali dilakukan seleksi, guna memenuhi kuota 25 pemain Jong Ambon FC.

“Kita masih terus mencari pemain yang memiliki kriteria untuk bergabung bersama Jong Ambon FC,”ujarnya.

Di kesempatan yang sama, President Jong Ambon FC, Rhony Sapulette menilai, pihaknya memiliki target untuk persepakbolaan di Maluku, khususnya Kota Ambon.

“Maluku punya banyak potensi sepak bola yang luar biasa, tapi kurang didukung dengan fasilitas atau pembinaan mentalitas diri. Maka dari itu, kita tentu punya target dalam setiap event. Terutama untuk persiapan diterjunkan dalam kompetisi U-17, Agustus mendatang,” pungkasnya. (UPE).

Comment