by

198 CPNS Selesai Pemberkasan

Ambon, BKA- Sebanyak 198 orang yang lulus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kota Ambon, telah menyeselesaikan proses pemberkasan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon, Benny Selano mengatakan, ratusan orang CPNS tersebut telah melakukan pendafatarn ulang sesuai peraturan yang telah ditetapkan Pemerintah.

“Sudah selesai semua, 198 sudah mendaftar ulang,” sebut Selanno, saat dihubungi wartawan, Kamis (19/11).

Dia menyebutkan, selama proses pemberkasan berjalan, tidak ada kendala yang ditemukan dari ratusan preserta itu hingga selesai. Terkait kapan ratusan CPNS ini akan melakukan aktivitas perkantoran, Selanno memperkirakan memasuki tahun anggaran baru di 2021 mendatang. “Tahun depan. Nanti kita tunggu sampai ada persetujuan dulu yah,” singkat dia.

Dia juga mengaku, belum mengetahui kapan akan dibuka pendaftaran CPNS di tahun 2021 mendatang. Karena seluruh kebijakan terkait hal itu, ada pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB). “Belum tau, kita tergantung dari Menpan saja,” tandasnya.

Ia menilai, ratusan peserta yang tidak lulus saat mengikuti tes CPNS lingkup Pemkot Ambon, sampai saat ini telah menerima kekalahan dalam perjuangan mereka untuk menjadi seorang PNS. Dan sampai hasil tes CPNS keluar, pihaknya tidak dikomplain dari para peserta yang tidak lolos tes CPNS. “Sampai sekarang tidak ada komplain. Tidak ada komplain. Yah terima, terima,” jarab Selanno.

Sekedar tahu, pentahapan pemberkasan yang dilakukan 198 yang lulus tes CPNS itu, merupakan tahapan terakhir untuk diangkat menjadi seorang PNS. Yakni dari 339 peserta yang mengikuti tes CPNS, hanya 198 peserta yang lulus. (BKA-1)

Comment