by

200 Warga Nania Diajukan Terima Bantuan UMKM

Ambon, BKA- Pemerintah Desa Nania mengajukan 200 lebih warga untuk bantuan Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM).

Hal ini sebagai bentuk dukungan pemdes dalam mendukung setiap program pemerintah untuk membangun ekonomi warga. Setiap warga yang memiliki usaha baik menengah maupun kecil diajukan pemdes untuk kemudian didata oleh Koperasi Indonesia. Desa Nania memiliki warga yang dominan memiliki usaha berjualan mulai dari berjualan dipasar hingga berjualan kue-kue dan makanan ringan.

“Jadi ada 200 lebih warga yang memiliki usaha yang kami data untuk kemudian diajukan agar bisa menerima bantuan UMKM. Kami pada dasarnya hanya untuk mengumpulkan data dan mengurus segala administrasi menyangkut data warga,” pungkas Sherly Akyuwen pejabat desa Nania.

Akyuwen juga mengakui belum ada data pasti berapa banyak warga yang telah menerima bantuan tersebut. Hal ini karena bantuan langsung dikirimkan kepada setiap warga di rekening masing-masing. Untuk itu setiap penerima bukanlah diputuskan oleh pihak pemdes melainkan dinas Koperasi Indonesia.

“Itu bantuannya langsung dikirimkan direkening masing-masing penerima. Pemberitahuan pengambilan biasanya berupa sms dari pihak bank. Jadi kita belum tau data pasti warga yang sudah menerima bantuan UMKM. Kami berencana akan mengadakan pendataan agar bisa mengetahui warga yang telah menerima. Penerima bukanlah keputusan pemdes tapi berdasarkan data dari dinas Koperasi Indonesia,” tutupnya. (MG-1)

Comment