by

2000 Unit Rumah BSPS Telah Dibangun di Bursel

Ambon, BKA- Bupati Buru Selatan (Bursel), Tagop Sudarsono Soulisa, menyerahkan rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) secara simbolis kepada masyarakat Desa Waemasing dan Desa Hote, Kecamatan Wasama, Selasa (16/11).

Menurut Tagop, Pemerintah Pusat telah membangun sekitar 2000 rumah bagi warga yang memiliki rumah tidak layak huni di Kabupaten Bursel, melalui program BSPS yang dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) serta Dana Pendampingan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bursel.

Program BSPS 2000 unit rumah itu sudah berlangsung sejak enam tahun silam. Bahkan telah memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat di kabupaten bertajuk Lolik Lalen Fedak Fena itu.

“Jadi total perumahan yang sudah dibangun pemerintah hingga saat ini lewat program BSPS, sudah hampir 2000 unit rumah bagi masyarakat,” akui Tagop.

Khusus untuk anggaran 2020, katanya, total rumah yang dibangun melalui program BSPS tersebut sebanyak 400 unit rumah. Terdiri dari 300 rumah yang dibangun Pemprov Maluku melalui Balai Perumahan, serta 100 unit rumah yang dibangun oleh Pemkab Bursel.

Menurut Tagop, program pemerintah ini ditujukan untuk masyarakat yang belum mampu membangun rumah sesuai dengan standart kehidupan yang layak, terlebih khusus bagi masyarakat yang belum mampu untuk membangun rumahnya sendiri. Sehingga pemerintah lewat program BSPS, membantu masyarakat untuk membangun rumah.

“Jadi kita harus berterimakasih kepada pemerintah, baik itu pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintrah kabupaten,” pungkasnya.(BKA-4)

Comment