by

2020, Pembangunan 8 Jalan Dituntaskan

Ambon, BKA- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menuntaskan sebanyak 8 pembangunan jalan di Kota Ambon, pada 2020 kemarin.

Kepala Bidang Bina Marga Jalan dan Jembatan, PUPR Kota Ambon, Jery Matulessy mengatakan, anggaran untuk proyek pembangunan 8 jalan tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 10 Miliar.

“Jadi untuk pembangunan jalan kemarin, semua jalan tidak ada yang tertunda. Kan sesuai dengan katong (kita) anggaran. Sekitar 10 miliar lebih. Tahun kamareng (kemarin) 7 sampai 8 jalan,” ungkap Jerry dengan dialek Ambon, Rabu (24/2).

Namun disinggung terkait 8 lokasi pembangunan jalan dimaksud, dia mengaku tidak menghafal nama-nama jalan itu. “Saya tidak hafal. Tapi yang jelas itu ada,” sebutnya..

Selain itu, dia menjelaskan, dalam tahun 2021 ini ada rencana pembangunan 5 jalan di Kota Ambon. Dengan menggunakan anggaran DAK sebesar 10 Miliar.

“Masih di rencanakan belum bisa pasti, karena penyetoran bukan saya. Penyetoran itu di panitia lelang,” bebernya.

Ia menambahkan, pihaknya masih fokus untuk melakukan proses lelang. Sebab, kalau proses lelang sudah jalan, maka refokusing dana DAK untuk penanganan Covid-19 tidak bisa.

“Kita fokus untuk lelang DAK dulu, karena kita takut refokusing. Kalau sekarang kita sudah lelangkan tidak bisa refokusing. Di pusatkan kita belum tau. Bisa jadi pemotongan dengan Covid. Jadi rencana itu sekarang kita prioritaskan,” ujarnya. (IAN)

Comment