by

2021 Beli Tiket Pakai Kartu Kredit

Ambon, BKA- PT Pelni Cabang Ambon bakal menerapkan kebijakan baru di tahun 2021, yakni pembelian tiket kapal harus menggunakan debit card atau kartu kredit. Selain meningkatkan akuntabilitas, kebijakan ini dinilai mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

General Manager (GM) PT Pelni Cabang Ambon, Samto saat dikonfirmasi koran ini mengaku, penggunaan debit card untuk pembelian tiket kapal, merupakan program Pelni yang nantinya mulai diterapkan diawal tahun 2021.

Untuk tritmennya, kata Samto, akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sehingga masyarakat lebih memahami penggunaan kartu kredit dalam pembelian tiket kapal.

Mantan Manager Operasi Pelni Cabang Ambon ini menjelaskan, banyak kelebihan dari penggunaan kartu kredit. Diantaranya, transparansi dalam transaksi dan akuntabilitas yang terukur.

“Contohnya harga tiket 19 Ribu, mereka berikan 20 ribu. Nah, kita mau hilangkan image bahwa uang kembalinya tidak dikembalikan, padahal kita memang kembalikan. Dengan menggunakan Kartu Kredit ini, berapa pun angkanya tetap terbayar secara terukur sesuai dengan jumlah harga tiket,” jelas Samto Kamis (10/12).

Dia berharap, di tahun 2021 nanti, masyarakat Kota Ambon sudah siap untuk menggunakan kartu kredit dalam membeli tiket.
“Jadi tidak perlu lagi bawa uang. Cukup dengan kartu kredit. Toh, juga lebih aman membawa kartu kredit ketimbang membawa uang kontan,” pungkas Samto. (RHM)

Comment