by

2021 Dana Desa Masih Refocusing

Ambon, BKA- Dana desa tahun 2021 masih direfocusing (dialihkan) untuk penanganan Covid-19.

Covid-19 masih berlanjut hingga tahun 2021. Untuk itu Dana Desa (DD) masih digunakan untuk penanganan Covid-19. Hal ini berlaku bagi seluruh desa yang ada dikota Ambon.

Pejabat desa Batu Merah mengakui, berdasarkan petunjuk teknis (juknis) DD tahun ini masih digunakan untuk penanganan Covid-19. Namun belum ada pemberitahuan seberapa banyak yang akan direfocusing.

“Berdasarkan juknis yang kami terima DD masih dialihkan untuk penanganan Covid-19. Baik untuk tindakan penanganan dan juga bantuan sosial. Namun belum diketahui sebanyak apa dana yang akan dialokasikan tahun ini,” pungkas Idrus Buamona pejabat desa Batu Merah.

Buamona berharap refocusing DD tahun ini tidak sebanyak tahun 2020. “Saya berharap refocusing dana tahun ini tidak sebesar tahun kemarin. Karena masih banyak program yang perlu juga dijalankan,” tambahnya.

Hal yang sama juga diakui oleh sekertaris desa Laha Fahmi Mewar. “Dana memang masih dialihkan untuk penanganan Covid-19 dan bansos. Namun kita lihat juga berdasarkan data penerima bansos apakah akan bertambah atau dikurangkan,” pungkas Fahmi Mewar sekertaris desa Laha. (BKA-1)

Comment