by

2021 Hunuth Buat Desa Tangguh Nusantara

Ambon, BKA- Yondry Kappuw, Kepala Desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, menyampaikan, 2021 anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) diperuntuhkan salah satunya untuk pembuatan kampung tangguh nusantara.

“Seperti yang sudah dilakukan oleh beberapa desa sebelumnya, kami Desa Hunuth akan membuat kampung tangguh nusantara di tahun 2021,” ujarnya.

Tanaman hidroponik, akan menjadi tanaman mayoritas utama dalam pembuatan kampung tangguh nusantara Desa Hunuth 2021.

Sesuai dengan potensi masyarakat Desa Hunuth yang sebagian besar merupakan pekerja tani, ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah desa untuk meningkatkan ekonomi warga, Lewat pengembangan tanaman hidroponik, yang nantinya akan membawa Desa Hunuth menjadi salah-satu kampung tangguh nusantara 2021.

Yondry mengatakan, partisipasi serta peran masyarakat dalam membantu pihak desa sangat diperlukan. Pasalnya, pihak desa tidak bisa melakukannya sendiri tanpa ada bantuan dari warga.

“Partisipasi serta peran warga sangat dibutuhkan karena, kami pihak desa tidak mungkin bisa bekerja sendiri tanpa adanya bantuan dari warga,” tutupnya. (MG-2)

Comment