by

2021 Hunuth Jalankan Program Tertunda

Ambon, BKA- Desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon jalankan program tertunda 2020 di tahun 2021. Adapun program yang akan di jalankan yaitu. pelatihan kader kesehatan desa, penyediaan sarana pos kesehatan desa, pengelolaan pariwisata desa, pengembangan produk unggulan desa (Hidroponik), dan beberapa program lainnya.

“itu beberapa perencanaan prioritas rencana kerja pembangunan desa yang dibuat di tahun 2020, namun tertunda. Dan akan di kerjakan di tahun 2021,” kata Sekertaris Desa Hunuth, Ampi.

Ia juga menyampaikan, sementara program yang sudah di buat belum dapat di jalankan, dikarenakan belum dicairkannya Dana Desa dari pemerintah.

“Ini hanya tinggal pelaporan anggaran 2020 yang harus kita buat untuk nantinya anggaran 2021 bisa di cairkan oleh pemerintah. Dan kita berusaha secepatnya laporan ini selesai agar dana juga bisa cepat cair,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk selalu meng-suport pemerintah desa dalam bekerja keras membangun desa kedepan lebih baik lagi, untuk kesejahteraan bersama

“Masyarakat bisa bersabar dalam menunggu sampai kami menyelesaikan laporan untuk pencairan anggaran 2021 yang akan di gunakan untuk melaksanakan setiap program usulan dari masyarakat, yang kedepannya bermanfaat bagi kita semua,” tutupnya (BKA-2)

Comment