by

2021 Laha Fokus Pendidikan Dan Pembangunan

Ambon, BKA- Pemerintah desa Laha, kecamatan Teluk Ambon akan fokus pendidikan dan pembangunan 2021.

Pendidikan dan pembangunan dirasa merupakan aspek penting yang perlu ditata. Untuk itu pemdes Laha merencanakan program yang mendukung pendidikan dan pembangunan.

“Visi dan misi raja kami memang didua aspek yaitu pendidikan dan pembangunan. Jika pendidikan terarah maka bisa menghasilkan penerus negara yang berguna,” pungkas Fahmi Mewar sekertaris desa Laha.

Program yang disusun untuk menunjang pendidikan misalnya pemasangan WiFi diseluruh dusun untuk menunjang belajar online. Meski demikian pemberdayaan dan kesehatan juga tetap menjadi perhatian pemdes Laha.

“Kami mendukung pendidikan dengan cara memasang wifi disetiap dusun untuk digunakan pelajar belajar online. Kami juga tetap perhatikan pemberdayaan dan kesehatan. Misalnya penanganan stunting yang kami giat lakukan,” tambahnya.

Pemdes berharap Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2021 tidak direfokusing untuk penanganan Covid-19. “Kami berharap ADD dan DD tidak direfokusing sebanyak tahun 2020. Banyak program yang tertunda akibat adanya pandemi. Banyak program juga perlu dijalankan kembali,” tutupnya. (JET)

Comment