by

2021, Laha Prioritaskan Tiga Program Prioritas Tiga Program Prioritas

Ambon, BKA- Pemerintah desa Laha, kecamatan Teluk Ambon memprioritaskan tiga bidang program prioritas di tahun 2021 ini.

Tiga program itu meliputi pembangunan, penanggulangan bencana non alam, dan penanganan stunting. Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Desa Laha, Fahmi Mewar.

“Jadi sesuai penetapan yang ada kami akan prioritaskan tiga program untuk tahun ini. Diantaranya program pembangunan fisik, penanggulangan bencana non alam yang sedang terjadi yaitu pandemi Covid-19, dan penangan stunting. Itu merupakan program nasional yang sedang dilakukan,” pungkas Fahmi Mewar sekertaris desa Laha.

Meski demikian ada juga pemberdayaan yang dijalankan sesuai dengan potensi alam yang ada. Bekerja sama dengan BUMDes masyarakat di dorong untuk tetap mandiri ditengan pandemi ini.

“Tentu saja ada pemberdayaan masyarakat. Itu kami sesuaikan dengan potensi alam yang ada. Misalnya di desa Laha ini lebih kepada potensi laut. Jadi kami tetap perhatikan club diving yang ada. Dan bekerja sama dengan BUMDes untuk berdayakan masyarakat dibidang perikanan,” tambahnya.

Mewar juga mengakui belum ada dana yang dicairkan. Hal ini karena masih dilakukan beberapa tahap penyusunan laporan keuangan tahun sebelumnya.

“Belum ada dana yang dicairkan. Kita masih menyusun laporan dan konsultasikan dengan dinas terkait. Setelah semua dirampungkan baru dana bisa dicairkan untuk program itu berjalan,” tutupnya. (BKA-1)

Comment