by

2022 Kelurahan Ahusen Tetapkan Program Kerja

Ambon, BKA- Kelurahan Ahusen, kecamatan Sirimau sudah menetapkan program kerja yang akan dijalankan di tahun 2022. Program ditetapkan setelah dilakukan musrenbang pada senin (8/2). Beberapa program telah diputuskan untuk bisa berjalan di tahun 2022 nantinya.

Prioritas program yang akan dijalankan yaitu pembangunan sarana dan prasarana. Misalnya pembangunan talud dibeberapa bantaran sungai. Serta perbaikan drainase atau saluran air di sejumlah RT.

“Jadi program prioritas kami itu lebih kepada pembangunan sarana dan prasarana. Itu ada warga yang ajukan pembangunan talud disejumlah titik. Agar jika musim hujan tidak terjadi banjir. Selain itu juga ada pembangunan drainase yang memang sudah tidak bisa lagi,” pungkas Evan Tahapary lurah Ahusen.

Bukan saja pembangunan program juga dijalankan dibidang kesehatan. Dengan melakukan sosialisasi terkait penyakit menular yang biasa ditemui dimasyarakat.

“Kalau untuk bidang kesehatan kami akan bekerja sama dengan puskesmas terkait yaitu puskesmas Valentine. Untuk agendakan sosialisasi penyakit menular yang umum terjadi dimasyarakat,” tambahnya.

Bidang pemberdayaan juga direncanakan. Perubahan anggota PKK menjadi langkah awal yang akan dilakukan. Kalau untuk PKK diusahakan pemerintah kelurahan agar secepat mungkin dilakukan.

“Pemberdayaan tentu saja menjalankan 10 program PKK yang ada. Namun kami rencanakan untuk ada pergantian anggota PKK yang baru. Untuk ini kalau boleh tahun ini kami kerjakan agar PKK punya anggota yang baru,” tutupnya. (BKA-1)

Comment