by

2022, Mangga Dua Dorong Pembangunan

beritakotaambon.com – Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon akan mendorong program pembangunan infrastruktur di tahun 2022 mendatang. Program ini jadi target kelurahan, sesuai hasil musyawarah rencana pembangunan (musrenbang).

“Musrembang untuk program 2022 sudah kami lakukan. Dan hasilnya ada 17 program yang kami sudah tetapkan. Lebih banyak di bidang pembangunan infrastruktur. Banyak talud yang sudah rusak, jadi warga meminta perbaikan talud. Selain itu juga ada perbaikan jalan setapak,” sebut Lurah Mangga Dua, Hellen Ritiauw, saat dihubungi media ini, Rabu (18/8).

Baca juga:
Warga Hunuth Kembali Terima BLT

Selain infrastruktur, lanjut dia, ada juga program pemberdayaan yang telah dirancang. Salah satunya usulan warga yang meminta pelatihan untuk usaha kecil seperti perbengkelan.
“Kalau untuk pemberdayaan kami sudah susun berdasarkan usulan warga, yang meminta pelatihan usaha seperti perbengkelan. Setelah itu kami akan memberikan bantuan alat yang memang diperlukan untuk menjalankan usaha nantinya,” terangnya.

Hellen mengaku, semua program yang telah dirancang akan berjalan sesuai dengan dana yang tersedia. Dan kelurahan akan lebih memprioritaskan program yang bersifat urgen.

“Tapi semua kembali pada dana yang dicairkan. Kami hanya bisa menyusun program. Tapi kami akan lebih prioritaskan program atau kebutuhan yang bersifat urgen atau darurat,” ucapnya
Ia berharap, semoga di tahun 2022 nanti, program yang sudah dirancang dapat dijalankan oleh pihaknya hingga tuntas. (BKA-2)

Baca juga:
Tim PPKM Hative Kecil Pantau Prokes di Lingkungan
Baca juga: Permintaan Izin Usaha Warga Meningkat

Comment