by

2022, RTP Wainitu Akan Dipasang Wifi

beritakotaambon.com – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) dan Persandian Kota Ambon, akan melakukan pemasangan Wi-Fi gratis di Ruang Terbuka Publik (RTP) Taman Wainitu, Kecamatan Nusaniwe di tahun 2022 mendatang.

Pemasangan WiFi ini dilakukan atas perintah langsung Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. Yang mana, program ini telah ditampung di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022 pada Dinas Kominfo-Persandian Ambon.

Kepala Dinas Kominfo-Persandian Kota Ambon, Joy Adriaansz mengaku, proses pemasangan WiFi memang telah dijanjikan, namun pengadaan di tahun ini belum bisa.

“Kita sudah coba untuk tampung di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2022,” akui Joy, kepada wartawan di Balaikota, Kamis (16/9).

Baca juga: 450 Item Aset Pemkot Masih Disensus

Dijelaskan, pemasangan Wifi itu perintah Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, beberapa waktu lalu. Sebab Taman Wainitu sudah jadi RTP bagi masyarakat.

Meski telah dianggarkan, sambungnya, harus dilakukan melalui prosedur Penandatanganan Kerjasama (PKS) terlebih dahulu antara pihaknya atau profider lainnya.

“Harus PKS dengan Telkom atau profider lainnya. Kita memastikan ada optical distribution point pada titik itu, sehingga dapat melakukan pemasangan,” imbuhnya.

Sistemnya, tambah Joy, akan dimulai dari ditekennya PKS. Kemudian diikuti dengan pengejaran optical distribution point. Setelah itu baru proses pemasangan WiFi di kawasan tersebut.

“Kita ikut alurnya. Semoga semua bisa berjalan lancar dan ditahun depan masyarakat yang berakses di kawasan RTP Taman Wainitu bisa menikmati WiFi,” tutupnya (IAN)

Comment