by

2022, Unika Soegijapranata Siapkan Beasiswa Untuk Ambon

beritakotaambon.com – Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang, akan menyiapkan beasiswa bagi para siswa lulusan SMA di Kota Ambon yang hendak melanjutkan pendidikan di universitas tersebut. Beasiswa ini atas kerjasamanya Pemerintah Kota Ambon dengan Unika Soegijapranata, terkait nilai kelembagaan adat kultural.

“Ini Program antara Kementerian Keuangan dengan Unika. Dan Unika sendiri memilih Kota Ambon untuk program yang telah dijalankan sejak 2012 lalu itu,” tandas Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, usai mengikuti Acara Festival Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (FPPM) Unika Soegijapranata, secara virtual dari Balai Kota Ambon, Selasa (28/12).

Politisi Golkar ini menilai, dari respon Pemkot Ambon terhadap program antara Kementerian Keuangan dan Unika Soegijapranata, menghasilkan kesan yang sangat positif.

“Respon kita sangat baik, sehingga Rektor Unika Soegijapranata mengatakan, dalam tahun anggaran 2022, beliau menyiapkan beasiswa bagi anak-anak lulusan SMA di Kota Ambon, untuk melanjutkan studi di sana (Unika Soegijapranata),” sebut Louhenapessy.

Dikatakan, dengan respon baik dari Rektor Unika Soegijapranata dengan menyiapkan beasiswa untuk tahun depan, maka secara langsung Unika telah yakin dan percaya untuk menjalin kerjasama dengan Pemkot Ambon.

“Kalau Rektor sudah bersikap seperti itu, artinya mereka sudah yakin dan percaya kepada Pemkot Ambon. Untuk menjalin kerjasama, yang berdampak bagi Kota Ambon dan Unika Soegijapranata sendiri,” tukasnya.

Sementara itu, Rektor Unika Soegijapranata Semarang, Ferdinandus Hindiarto, secara virtual kepada Walikota Ambon mengaku, bahwa beasiswa bagi lulusan SMA akan dibicarakan lebih lanjut, terkait realisasinya.

“Tahun depan, kita akan siapkan beasiswa bagi anak-anak Ambon, yang ingin melanjutkan studi di Unika Soegijapranata. Dan mengenai hal ini, akan kita bicarakan lebih lanjut dengan Pak Walikota Ambon nanti, supaya segera terealisasi,” tutupnya. (IAN)

Comment