by

21 Jembatan Akan Dibangun dari Bula hingga Masiwang

BULA-BKA, Kepala Seksi Jalan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Wiwi Novi Rumata, mengungkapkan, sebanyak 21 jembatan akan dibangun dari Bula hingga Masiwang, pada tahun 2022.

Hal itu disampaikan Novi kepada Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten SBT, Jafar Kwairumaratu, di ruang kerjanya, Selasa (10/8) malam.

Penyampaian itu, kata Novi, sesuai hasil koordinasi dengan pihak Balai Pelaksana Jalan dan Jembatan (BPJN) Wilayah XVI Maluku.

“Pada 2022 mendatang, dilakukan pembangunan 21 jembatan dari Bula hingga Masiwang. Dari jumlah itu, sebanyak 9 jembatan yang akan dibangun baru, sementara 12 lainnya dikategorikan rehabilitasi,” terang Novi.

12 jembatan yang akan direhabilitasi itu termasuk Jembatan Wai Salas dan Wai Mer, yang saat ini terancam ambruk.

“Kordinatornya sendiri sampaikan kepada saya, bahwa memang jembatan itu juga mereka sedikit ragu untuk struktur aramko. Jadi mereka minta dari Pemda melalui Pak Bupati menyurati mereka, untuk diteruskan ke Kementerian untuk pembangunan baru,” ucap Novi.

Baca juga: Kadispora : Jangan Jadikan Bonus Sebagai Motivasi

Demi memperlancar akses dan mempermudah perjalanan masyarakat dari Kota Bula menuju beberapa kecamatan, Novi meminta Penjabat Sekda Kabupaten SBT, Jafar Kwairumaratu, agar berkomunikasi dengan Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas, untuk menyetujui rencana perbaikan kerusakan kedua jembatan tersebut.

Terkait hal itu, Sekda SBT, Jafar Kwairumaratu, mengapresasi upaya Dinas PU SBT. Dirinya akan menyampaikan hasil pertemuan tersebut kepada Bupati Abdul Mukti Keliobas.

“Ini adalah hasil kajian dan pertimbangan yang disampaikan Dinas PU. Saya segera laporkan kepada Pak Bupati,” singkatnya. (SOF)

Comment