by

216 Lansia di Nania Siap Vaksin

Ambon, BKA- Sebanyak 216 warga lanjut usia (lansia) di Desa Nania, telah didata untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 dosis 1. Jadwal penyuntikan vaksinasi Sinovac ini telah ditetapkan tanggal 12 Maret pekan ini.

Berbagai kesiapan juga telah dilakukan Pemerintah Desa Nania, kecamatan Baguala, mulai dari sosialisasi, serta melakukan pendataan bagi kaum lansia.

“Untuk nania terdata sebanyak 216 Lansia mulai dari usia 60 tahun ke atas yang akan menerima vaksin dosis 1. Pemahaman sudah kita lakukan baik lewat sosialisasi secara umum, sampai pada sosialisasi dari masing-masing RT,” ungkap, Kaur Perencana Desa Nania, Jumiaty Wally, saat dikonfirmasi media ini, Selasa (9/3).

Dijelaskan, antusias para lansia yang akan divaksin sangat luar biasa. Pasalnya, mereka yang memiliki penyakit bawaan seperti hepatitis, diabetes, gula darah, tumor akan melakukan pemeriksaan ke pihak rumah sakit untuk mengetahui apakah bisa divaksin atau tidak.

“Mereka melakukan pemeriksaan itu dengan harapan bisa divaksin. Semangat mereka sangat tinggi sekali, dalam menerima program vaksinasi dari pemerintah ini,” terangnya.

Ia berharap, tanggal 12 Maret nanti, semua lansia yang terdaftar bisa hadir untuk dilakukan vaksinasi dosis 1. Guna mengecilkan kemungkinan bahaya terkena Covid-19.

“Jadwalnya sudah diumumkan. Jadi kalau bisa semuanya hadir untuk dilakukan vaksinasi dosis 1. Agar jika terkena Virus Corona ini, dampaknya tidak sampai menyebabkan kematian karena sudah ada perlindungan dari vaksinasi,” imbuhnya. (BKA-2)

Comment