by

217 Casis Secaba Ikut Seleksi di Ambon

beritakotaambon.com – Usai memberikan arahan, Komandan Kodim (Dandim) 1511/P.Moa, Letkol Inf Wira Muharromah melepaskan 217 peserta seleksi Secaba dari Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) untuk mengikuti seleksi di Ambon.

Lewat rilisnya kepada media ini, Rabu (18/8), Dandim menjelaskan, untuk Kodim 1511/P.Moa, kuota penerimaan Secaba tahun anggaran 2021 memiliki alokasi sebanyak 14 kursi.

Baca juga: 135 Napi Lapas Saumlaki Terima Remisi

Namun tidak diduga, lanjut Dandim, ternyata animo masyarakat MBD yang mendaftar di Kodim 1511/P.Moa sebanyak 217 orang, Dan sudah lewati berbagai tahapan seleksi di tingkat Kodim. Diantaranya administrasi, kemudian tinggi badan dan berat badan serta kunci awal untuk Pul-ap.

Selain itu ada juga peserta yang tidak memenuhi syarat, yakni masih berada di bawah angka 9. “Akan tetapi pihak kami tetap memberi kesempatan, agar peserta yang gagal itu tetap optimis dan tetap mencoba untuk kegiatan Rig ulang, yang di laksanakan pada keesokan harinya nanti,” terang Dandim.

Sementara para Casis yang sudah dinyatakan lulus kemarin, sambung dia, akan diberangkatkan dengan menggunakan Kapal Pangorango menuju Ambon. “Sedangkan untuk yang masih mengulang, jika lulus maka akan diberangkatkan menggunakan kapal Cantika Lestari 77B,” sebutnya.

Baca juga: Semoga Akhir 2021, Pandemi Covid 19 Berakhir

Dandim berharap, ke depan nantinya animo masyarakat setinggi kemarin, akan tetap dijaga oleh pihaknya. Bahkan pihaknya siap membina anak-anak MBD yang akan masuk TNI AD. “Ini agar para peserta calon seleksi akan tetap semangat dalam mengikuti seleksi,” pungkasnya. (SAD)

Comment