by

22 Calon Advokat Ikut PKPA

Ambon, BKA- Sebanyak 22 calon advokat muda berasal dari beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia resmi mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) ke II. Kegiatan ini diselenggarakan DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Ambon,bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Pattimura Ambon, yang berlansung secara daring menggunakan Aplikasi zoom meeting yang berlangsung,Senin (28/9).

Ketua Panitia PKPA Ambon, Theodoron Makarios Soulisa, S.H, dalam rilis yang diterima Beritakota Ambon mengungkapkan, dalam kegiatan PKPA tersebut, pihak panitia menghadirkan pengajar-pengajar yang berkompeten dan berkualitas dari berbagai kalangan.

Dia menyebut, pihak-pihak yang hadir sebagai pengajar yakni, dari kalangan Akademisi, Praktisi, Notaris, Hakim serta ketua umum DPN PERADI, Dr. Juniver Girsang S.H., M.H.

“Jadi pengajar-pengajar yang hadir untuk memberikan ilmu kepada para calon advokat itu adalah tenaga-tenaga yang profesional. Tidak bisa kita ragukan kemampuannya lagi kalau bicara soal PKPA,” ungkap Theodoron Makarios, Senin, (28/9).

Menurut pengacara senior ini, tujuan dari pelaksanaan PKPA ini yang paling penting adalah membekali berbagai pengetahuan keterampilan dan keahlian praktikal hukum yang diperlukan calon advokat agar dapat menjalankannya secara komprehensif dan profesional.

“PKPA juga merupakan salah satu persyaratan untuk disumpah menjadi advokat di Indonesia berdasarkan UU 18/2003,” jelasnya.

Dia berharap, semoga dari akhir dari kegiatan ini, calon advokat dapat penerapan ilmu hukum yang telah diterima dan juga dapat diimplementasikan dengan cara-cara yang berintegritas dan pada saatnya nanti dapat memberikan pelayanan hukum serta membantu penegakan supremasi hukum ditengah masyarakat pencari keadilan.

“Terhadap hasil dari pelaksanaan PKPA ini, kami juga akan melakukan evaluasi berkelanjutan bersama-sama dengan Fakultas Hukum Unpatti guna peningkatan mutu kualitas pendidikan hukum kedepan,” pungkasnya. (SAD)

Comment