by

221 Pekerja Rentan Mangga Dua Terima BPJS

Sebanyak 221 pekerja rentan di Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe terima BPJS Ketenagakerjaan. Jumlah ini berkurang dari yang diusulkan pihak kelurahan, yaitu 286 pekerja rentan.

Lurah Mangga Dua, Hellen Ritiauw saat ditemui Koran ini, Rabu (5/5) mengatakan, dari jumlah yang diusulkan itu, hanya terpilih 221 orang pekerja rentan.

“Kalau BPJS ketenagakerjaan itu kami usulkan 286 orang pekerja rentan ke Bapedda untuk diteruskan ke pihak BPJS. Tapi yang terpilih hanya 221 orang. Itu nama yang mereka kembalikan kepada kita untuk bisa terima asuransi tersebut,” terangnya.

Dikatakan, persyaratan untuk bisa menerima asuransi yaitu pekerja rentan dengan usian 19 sampai 59 tahun. Yang termasuk dalam pekerja rentan dimaksud, diantaranya tukang ojek, supir angkut, papalele, penjual makanan jadi dan pekerjaan rentan lainnya.
“Itu syaratnya usia dari 19 tahun sampai 59 tahun. Itu jenis pekerjaan antara lain tukang ojek, supir, papalele, tukang cuci pakaian, penjual makanan, dan lain sebagainya yang pekerjaannya tidak ada asuransi kesehatan,” jelas Hellen.

Dan hingga saat ini, lanjut dia, 221 warga tersebut masih menunggu diberikan kartu asuransi. Dimana pihak BPJS berjanji akan segera memberikan kartu tersebut.
“Tapi memang balum ada yang terima kartunya. Sudah ada penyerahan secara simbolik yang diwakili dua orang. BPJS sudah menyampaikan akan segera diberikan kepada 221 yang sudah terpilih ini,” tutupnya (BKA-1)

Comment