by

23,1 Persen Warga Tanimbar Telah Divaksin

beritakotaambon.com – Tercatat hingga 21 Agustus 2021 kemarin, jumlah warga Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) yang sudah tervaksin sebesar 23,1 persen atau 81.799 orang. Dan dari 10 kecamatan yang ada, kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) yang tertinggi yaitu 46,9 persen.

Kapolres KKT AKBP, Romi Agusriansyah menyebutkan, berdasarkan data estimasi penduduk wajib vaksin sesuai data penduduk dari Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) KKT, dengan standar usia 18 tahun keatas, maka terdapat 81.799 orang yang telah divaksin.

Namun dengan adanya aturan terbaru untuk usia 12 tahun keatas, maka terjadi penambahan sekitar 800-an orang yang harus divaksin.

Romi menjelaskan, untuk menunjang supaya masyarakat KKT wajib vaksin mencapai target, Polres pada Kamis (18/8) pekan kemarin, menggelar gerai vaksin di markas Polres Duan Lolat. Dengan melibatkan vaksinator Bhayangkari (istri-istri anggota Polri), yang terdiri dari empat dokter, 11 perawat dan tiga bidan.

Baca juga:
Polda Maluku Vaksinasi 600 Orang

“Kemarin yang tervaksin sebanyak 334 orang. Dengan rincian 331 vaksin pertama dan tiga orang vaksin kedua dengan jenis vaksin Sinovac,” terangnya.

Dengan meningkatnya jumlah warga yang tervaksin, Romi berharap, tujuan vaksinasi untuk menciptakan herd immunity, guna mengendalikan wabah yang menyerang pernapasan itu bisa tercapai. Sehingga herd immunity terbentuk akhir 2021. “Target tersebut dapat tercapai apabila semua pihak bekerja sama,” harapnya. (BTA)

Comment